Sunday, July 1, 2012

Tidak terasa sudah hampir mendekati Bulan Ramadhan, stocking Parcel dan makanan khas ramadhan sudah tersedia 1 bulan sebelum menjelang Bulan Suci tersebut.

Masjid Senja

Jamaah shalat Di Mesjid-mesjid pun sudah mulai penuh, tidak hanya kamu adam, kaum hawa pun untuk sekarang ikut berpartisipasi, terdiri dari para sesepuh, kawula muda, anak-anak, dan ketika itu pun saya hanya kebagian shaf terakhir, ada yang menarik pertanyaan bagi saya, kenapa tidak seperti biasanya, yya Jamaah kali ini lebih banyak.

Ternyata alasan logisnya Ini Bulan Sya’ban Brooo…
‘mereka semua sedang mempersiapkan menghadapi bulan ramadhan’, mereka begitu antusias siap menyambut bulan yang penuh rahmat, mereka sadar bulan ini membawa berkah, tapi untuk mendapat berkah itu pun di bulan suci tersebut tantangan tidak mudah, perlu konsistensi hingga akhirnya be a The WINNER di H-Idul Fitrinya.

Sekilas kemudian saya bermuhasabah, llah kenapa anak muda seperti saya ini, rasa antusias nya kalah sama sesepuh alias yang kolot-kolot bin aki-aki bin kakek-kakek, Masa Iya anak muda kalah semangat antusias dari yang tua, Ingat Bung Rhoma seharusnya ‘Masa Muda adalah Masa yang berapi-api’ Mungkin tidak harus selalu menang dalam urusan dunia saja, setidaknya untuk urusan akhirat pun, seharusnya "Bisa". 

Sebenarnya kalo kita telaah ini namanya PENGHINAAN kalau misalnya ttoh saya kalah geliat perang sama yang tua-tua, Hhee, lagian saya rasa dalam hidup yang sedang di jalani ini untuk urusan kompetisi ngga ada kamusnya saya kalah dari yang Tua-Tua, punya rasa bangga tersendiri mengalahkan senior.

Tapi untuk kawula muda tentu tidak sedikit pula godaan yang diterima, tantangan selalu lebih berat, disinilah hati dan akal saling berbicara, Selalu berpikir positif dan Cyooo…. it’s time to FASTABIKHUL KHAIRAT Be a The Best From Best.

Bandung, 30 Juni 2012

Iqbal Ardimansyah

0 comments:

Post a Comment